Back To Top

Media Informasi Guru, Sarana perangkat Pembelajaran, Aplikasi Excel

Selasa, 19 Desember 2017

Modul Guru Pembelajar Taman Kanak Kanak 2018

Pengembangan profesionalitas guru melalui program Guru Pembelajar merupakan upaya peningkatan kompetensi untuk semua guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui uji kompetensi guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015. Hasil UKG menunjukkan peta kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG melalui program Guru Pembelajar. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Guru Pembelajar dilaksanakan melalui pola tatap muka, daring (online), dan campuran (blended) tatap muka dengan online.

Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah modul untuk program Guru Pembelajar tatap muka dan Guru Pembelajar daring untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi. Dengan modul ini diharapkan program Guru Pembelajar memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.
Untuk para Guru Taman Kanak Kanak atau TK, merupakan unduhan lengkap yang bunda-bunda TK untuk mempelajarinya lebih awal dalam GP atau Guru Pembelajar. Kedalaman materi dan pemetaan kompetensi dalam modul ini disusun menjadi sepuluh kelompok kompetensi. Setiap modul meliputi pengembangan materi kompetensi pedagogik dan profesional bagi Guru Taman Kanak-kanak.

Judul-judul modul yang disusun sebagai berikut;
 (1) Karakteristik Tumbuh Kembang Anak Usia Dini,
 (2) Teori Bermain dan Perkembangan Anak Taman Kanak-kanak,
 (3) Kurikulum dan Program Pembelajaran di Taman Kanak-kanak,
(4) Strategi Pengembangan Pembelajaran di Taman Kanak-kanak,
(5) Teknologi Informasi dalam Pembelajaran di Taman Kanak-kanak,
(6) Sumber Belajar dan Materi Pembelajaran di Taman Kanak-kanak,
(7) Komunikasi Efektif di Taman Kanak-kanak,
(8) Penilaian di Taman Kanak-kanak,
(9) Penelitian Tindakan Kelas di Taman Kanak-kanak, (10) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Bagi Guru Taman Kanak-Kanak.
Silahkan unduh modul guru pembelajar bagi guru TK pada link dibawah ini. Kelompok kompetensi A sampai dengan  J

Modul Guru Pembelajar Taman Kanak Kanak 2018

Modul Guru Pembelajar Taman Kanak Kanak 2018

Demikianlah dan semoga bermanfaat dari kumpulan Modul Guru Pembelajar Taman Kanak Kanak 2018 untuk bapak ibu yang mengajar di sekolah PAUD/TK


Itu tadi adalah Modul Guru Pembelajar Taman Kanak Kanak 2018

baik Sekianlah artikel Modul Guru Pembelajar Taman Kanak Kanak 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Modul Guru Pembelajar Taman Kanak Kanak 2018 dengan alamat link http://berkaskurikulum13.blogspot.com/2017/12/modul-guru-pembelajar-taman-kanak-kanak.html