Back To Top

Media Informasi Guru, Sarana perangkat Pembelajaran, Aplikasi Excel

Jumat, 07 Juli 2017

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA - Berkas Kurikulum 2013

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, sehingga menjadi informasi yang bermakna dalam pengambilan keputusan. Penilaian dapat dilakukan selama pembelajaran berlangsung (penilaian proses) dan setelah pembelajaran usai dilaksanakan (penilaian hasil/produk).

Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA - Berkas Kurikulum 2013

Salah satu  bentuk dari penilaian itu adalah penilaia otentik. Penilaian otentik disebutkan dalam kurikulum 2013 adalah model penilaian yang dilakukan saat proses  pembelajaran berlangsung berdasarkan tiga komponen. Diantara teknik dan isntrumen penilaian dalam kurikulum 2013 sebagai berikut.
  1. Penilaian kompetensi sikap. Pendidik melakukan penilaian kompetensi sikap melalui observasi, penilaian iri, penilaian “teman sejawat”(peer evaluation) oleh peserta didik dan jurnal. Instrumen yang digunakan untuk observasi, penilaian Diri, dan penilaian antarpeserta didik adalah daftar cek atau skala penilaian (rating scale) yang disertai rubrik, sedangkan pada jurnal berupa catatan  pendidik.
  2. Penilaian Kompetensi Pengetahuan, menilai kompetensi pengetahuan melalui tes tulis, tes lisan, dan  penugasan.
  3. Penilaian Kompetensi Keterampilan, Pendidik menilai kompetensi keterampilan melalui penilaian kinerja, yaitu  penilaian yang menuntut peserta didik mendemonstrasikan suatu kompetensi tertentu dengan menggunakan tes praktik, projek, dan  penilaian portofolio. Instrumen yang digunakan berupa daftar cek atau skala penilaian (rating scale) yang dilengkapi rubrik.
Berikut Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA  yang dilengkapi dengan petunjuk penggunaannya bisa didownload di bawah ini.
  • Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD
  • Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMP
  • Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA
Aplikasi Pembuatan Semua Format Administrasi Guru
 Kelas 4 Tingkat SD dan MI Kurikulum 2013

Download File | Google Drive

Aplikasi Pembuatan RPP Silabus Kurikulum 2013 dan KTSP 2006 Full Versi
Download File Via | Google Drive

Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013
Download File | Google Drive

Aplikasi Analisis Soal PG dan Essay
Download File Via | Google Drive

Alpeka SPJ Laporan Dana BOS Tahun Terbaru
Download File Via | Google Drive

Aplikasi Penilaian Raport Siswa Kurikulum 2013 Kelas 1 dan 4 SD
Download File | Google Drive

Aplikasi pembuatan format administrasi guru kelas V SD K 13
Download File | Google Drive

Itulah postingan tentang Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA - Berkas Kurikulum 2013 yang dapat kami informasikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.



    Itu tadi adalah Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA - Berkas Kurikulum 2013

    baik Sekianlah artikel Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA - Berkas Kurikulum 2013 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Contoh Format Aplikasi Penilaian Siswa Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA - Berkas Kurikulum 2013 dengan alamat link http://berkaskurikulum13.blogspot.com/2017/07/contoh-format-aplikasi-penilaian-siswa.html