Back To Top

Media Informasi Guru, Sarana perangkat Pembelajaran, Aplikasi Excel

Sabtu, 08 Juli 2017

Contoh Format Kumpulan Administrasi Sekolah Lengkap

Contoh Format Kumpulan Administrasi Sekolah Lengkap 

Berkas Kurikulum13, Sekolah, Kelas, Guru, Siswa KBM merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan pendidikan bagi Guru, Sekolah dan Seluruh warga sekolah lainnya.


Administrasi sekolah yaitu segala usaha bersama untuk mendayagunakan sumber-sumber, baik personal maupun material, secara efektif dan efisien. 

Administrasi sekolah merupakan suatu proses keseluruhan kegiatan yang berupa merencanakan, mengatur (mengurus), melaksanakan serta menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang bermutu guna memenuhi kebutuhan pendidikan yang berkualitas sesuai tuntutan kemajuan jaman. 

Contoh kegiatan administrasi di lingkungan sekolah berupa pembuatan makalah administrasi sekolah yang berisi tentang administrasi sekolah dasar maupun administrasi sekolah smp juga dilengkapi tentang penjelasan jenis-jenis administrasi sekolah serta fungsi administrasi sekolah berupa administrasi sekolah smp lengkap dengan didukung software administrasi sekolah yang dapat di download secara gratis.

Administrasi merupakan salah satu kebutuhan sebagai penunjang kegiatan pembelajaran Guru di Sekolah. Administrasi berisi pencatatan berbagai perangkat yang mendukung dan digunakan sebagai penunjang teknis maupun non teknis dalam pembelajaran. Administrasi Guru banyak sekali jenisnya, sehingga bagi seorang Guru tentu akan membutuhkan banyak waktu jika harus membuat dokumen dan administrasi Guru secara keseluruhan dari awal.

File Contoh Format Kumpulan Administrasi Sekolah Lengkap Format MS Office Word.doc ini diantaranya sebagai berikut : 

1.             Program Guru Kelas
2.             Tata Tertib Sekolah
3.             Alokasi Waktu dan Jadwal Pelajaran
4.             Minggu Efektif
7.             MOS ( Masa Orientasi Siswa)
8.             Ekstrakurikuler
9.             Remidi
14.         Rekapitulasi Mutasi Siswa
16.         Jarak Tempuh Siswa
17.         Pembelajaran di Luar Kelas
21.         Bimbingan dan Konseling (BK)
22.         Kegiatan kelas
23.         Inventaris Kelas
25.         Supervisi Kelas
28.         Persentase Peminjaman Buku
30.         Kasus / Kejadian Kelas
31.         Kunjungan Rumah / Home Visit
32.         Daftar Tamu
33.         Ranking Kelas
34.         Data Penerima Bantuan
37.         Penerima Bantuan Siswa Miskin
38.         Penerima Bantuan GN.OTA
40.         Batas Kegiatan Belajar Mengajar
Demikianlah yang dapat kami share pada kesempatan ini, semoga saja dengan apa yang sudah kami sediakan dari Contoh Format Kumpulan Administrasi Sekolah Lengkap dapatmemberikankemudahan serta manfaat untuk bapak ibu dalam persiapan membuat administrasi kelas.



Itu tadi adalah Contoh Format Kumpulan Administrasi Sekolah Lengkap

baik Sekianlah artikel Contoh Format Kumpulan Administrasi Sekolah Lengkap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Format Kumpulan Administrasi Sekolah Lengkap dengan alamat link http://berkaskurikulum13.blogspot.com/2017/07/contoh-format-kumpulan-administrasi.html