Back To Top

Media Informasi Guru, Sarana perangkat Pembelajaran, Aplikasi Excel

Selasa, 02 Januari 2018

Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 SD Kelas 5 (documents guru)

Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 SD Kelas 5 - Berikut ini akan kami bagikan Satu aplikasi sebagai Pembuat laporan hasil belajar siswa baik itu di semester 1 dan 2 yang telah menyelesaikan pembelajaran bersama guru. Karena semakin maraknya dan dibuat sibuk guru untuk membuat Raport terutama Rapor yang berbasiskan kurikulum 2013 yang memang tidak dibuat khusus oleh pemeritah, maka secara khusus ada aplikasi yang mampu untuk membuat Raport K-13 tersebut. Dan pada hari ini kami akan membagikan aplikasi raport untuk sekolah dasar dari kelas tinggi dan kelas Rendah.

Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 SD Kelas 5

Aplikasi Laporan Hasil Belajar Kurikulum 2013 ini difungsikan untuk memudahkan dan meminimalisir kesalahan dalam penginputan nilai hasil belajar pada satuan pendidikan SD/MI. Dimana Aplikasi ini tidak membutuhkan instalasi, Anda cukup menyiapkan aplikasi Microsoft Excel yang telah terinstal di komputer Anda dan program siap dijalankan. Untuk Pemetaan dan isian KD pada masing-masing muatan pelajaran, silahkan Bapak/Ibu isi dan sesuaikan dengan buku Guru.

Kurikulum 2013 aturannya sering berubah, kebijakan dari pemerintah berkembang dengan cepat. Sekolah sebagai lembaga yang ada di bawahnya diharuskan menyesuaikan, sehingga banyak aplikasi yang dibuat oleh sekolah tidak atau belum sempat dipakai. Oleh karena itu saya merubah sedikit pada aplikasi agar semakin baik.

Berikut adalah daftar perubahan Aplikasi Raport K-13 Semester 1 2017 new :
  • [Pembaruan] Menghidupkan menu excel "insert" gambar agar bisa menambah gambar scan stempel pada menu "Cetak Raport"
  • [Pembaruan] Penambahan kolom Aspek Fisik kondisi kesehatan Lainnya pada menu "Catatan Fisik dan Kesehatan".
  • [Pembaruan] Penambahan menu pengisian nilai PTS 1 dan PAS per KD pada masing-masing muatan pelajaran KI-3 (aspek pengetahuan).
  • [Perbaikan] Perubahan penentuan predikat pada penilaian KI-3 (aspek pengetahuan) dan KI-4 (aspek keterampilan) berdasarkan nilai KKM.
  • [Perbaikan] Perubahan kata-kata deskripsi pada penilaian KI-1, KI-2, KI-3, dan KI-4.
  • [Perbaikan] Perubahan tampilan posisi NIS / NISN menjadi NISN / NIS pada menu "Cover Raport", "Identitas Peserta Didik", dan "Cetak Raport".
  • [Perbaikan] Perubahan pada Kondisi Kesehatan bagian Lainnya menyesuaikan aspek fisik pada menu "Cetak Raport".
  • [Perbaikan] Perubahan kolom penilaian akhir pada muatan pelajaran KI-3 (aspek pengetahuan).

Untuk lebih jelasnya silahkan Bapak Ibu bisa mendownloadnya dibawah ini, sudah kami sediakan link tautan sesuai dengan kelasnya:

Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 SD Kelas 5

Demikianl yang dapat kami informasikan mengenai Download Aplikasi Raport K13 SD 2018, semoga bermanfaat dan membantu para guru terutama guru yang mengajar di SD/MI. Terimakasih

Sumber : www.galeriguru.net


Itu tadi adalah Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 SD Kelas 5 (documents guru)

baik Sekianlah artikel Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 SD Kelas 5 (documents guru) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi Raport K13 Revisi 2017 SD Kelas 5 (documents guru) dengan alamat link http://berkaskurikulum13.blogspot.com/2018/01/aplikasi-raport-k13-revisi-2017-sd.html